Basmi Perusuh

Basmi Perusuh, Inggris akan Tiru Amerika Serikat
Tribun Medan - Jumat, 12 Agustus 2011 10:13 WIB
Share |
Laporan wartawan Tribunnews.com  / Dodi Esvandi

TRIBUN-MEDAN.com, LONDON -
Perdana Menteri Inggris David Cameron mengatakan negaranya akan meniru langkah yang dilakukan Amerika Serikat dalam memberantas kekerasan gengster, pasca terjadinya kerusuhan di London akhir pakan silam. Menurut PM David Cameron, pemerintah juga berjanji akan menambah kekuatan untuk mencegah meletusnya kembali kerusuhan.

Di hadapan anggota parlemen Inggris, Kamis waktu setempat (11/8/2011), Perdana Menteri David Cameron berjanji akan bertindak tegas memulihkan ketertiban di jalanan. Ia juga mengatakan, polisi telah menggerebek beberapa rumah untuk mencari para perusuh yang telah menyebabkan kekacauan selama empat malam di London dan beberapa kota lainnya.

Dalam kesempatan itu, PM David Cameron juga mengakui bahwa polisi telah kewalahan mengatasi kelompok penjarah di malam pertama terjadinya kerusuhan. Karena itulah, kata David Cameron, pihaknya sedang mempertimbangkan memberikan kewenangan baru kepada polisi untuk mengatasi kekacauan, termasuk mengizinkan polisi mencopot atau melepaskan masker yang digunakan para pengacau.

Sementara itu Steve Kavanagh, Asisten Deputi Komisaris Polisi Kota London, mengatakan, awalnya ia memang tidak menyebar anggotanya untuk mengatasi kerusuhan yang terjadi, lantaran terbatasnya jumlah petugas keamanan.

Editor : Mauliana_Noor
Sumber : Tribunnews

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Basmi Perusuh ini dipublish oleh Unknown pada hari Thursday, August 11, 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Basmi Perusuh
 

0 comments:

Post a Comment